iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Rabu, 29 Agustus 2007

Yahoo Mail Menantang Supremasi GMail

Setelah hampir setahun dibuat dalam versi Beta, feature mail dari Yahoo atau yang biasa dikenal dengan Yahoo Mail versi terbaru secara resmi diluncurkan. Pada versi terbarunya ini Yahoo Mail menggunakan penuh teknologi AJAX untuk menyaingi GMail rivalnya di dunia layanan web-based e-mail.
Yahoo Mail merupakan salah satu feature unggulan dari Yahoo dalam beberapa tahun ini. Di Indonesia sendiri, popularitas penggunaan e-mail dengan menggunakan account Yahoo Mail sangat tinggi. Pada bulan September 2006, Yahoo meluncurkan versi beta dari Yahoo Mail miliknya kepada sejumlah besar user. Pada versi beta ini, Yahoo sudah memberikan sejumlah feature-feature inovatif pada aplikasinya tersebut. Baru pada tanggal 27 Agustus kemarin, Yahoo secara resmi mengumumkan versi penuh dari Yahoo Mail terbaru.
Yahoo tampaknya berusaha keras untuk bersaing dengan Gmail, layanan mail berbasis web dari Google yang cukup naik daun. Hal ini terlihat dari perubahan besar-besaran pada interface Yahoo Mail yaitu dengan mendasarkannya pada teknologi AJAX.Namun, tidak seperti Gmail yang menyediakan koneksi POP3 dan SMTP gratis, Yahoo tampaknya tetap menetapkan layanan premium untuk kedua feature tersebut. Jadi bagi para pengguna e-mail client, jangan harapkan untuk “menarik” e-mail Yahoo ke dalam PC Anda tanpa biaya apapun.
Seperti yang telah diberitakan kemarin, Yahoo Mail juga memberikan feature-feature baru lainnya seperti:
Integrated instant messaging: Yahoo Mail sekarang dilengkapi dengan panel instant-messaging (IM) mereka yang terkenal, Yahoo Messenger. Sekarang Anda dapat langsung melakukan chatting melalui halaman Yahoo Mail dengan menggunakan teknologi AJAX.
Integrated RSS Reader: Yahoo Mail telah menyediakan satu module RSS Reader sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan RSS Reader lain untuk membaca rubrikasi pilihan Anda di internet.
Unlimited Storage: Tidak seperti sebelumnya yang mana Yahoo “hanya” memberikan kapasitas sebesar 10 MB untuk menyimpan e-mail, pada versi terbarunya, Yahoo Mail memberikan kapasitas tak terbatas kepada penggunanya.
Bagi para pengguna yang kurang nyaman menggunakan interface terbaru ini tidak perlu khawatir. Mereka tetap dapat menggunakan interface klasik dari Yahoo Mail untuk melakukan aktivitas e-mail.

Source: Yahoo

Author: Patrick van Diest
sumber : www.chip.co.id

2 komentar:

Unknown mengatakan...

sekarang hengki-pulsa.blogspot.com berganti cliquerspulsa.blogspot.com

randy mengatakan...

Hi, very interesting post thanks for sharing. Can I contact your through your email. Thanks!

Randy
randydavis387 at gmail.com

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.