iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Selasa, 28 Agustus 2007

Membuat Animasi Digital Dengan Machinima



Pada tanggal 24 Agustus 2007 di Ayola Cybergame Square & Internet Cafe yang bertempat di lantai 2 Blok B Mangga Dua Square, Jl. Gunung Sahari Jakarta Utara diadakan perkenalan sekaligus workshop teknik animasi Machinima.
Machinima merupakan sebuah teknik animasi digital baru yang menggunakan potongan adegan dari video game yang dapat Anda atur sesuka hati. Dengan menggunakan teknik tersebut, Anda dapat menjadi sutradara dan produser film Anda sendiri tanpa membutuhkan biaya yang besar. Karena Anda hanya membutuhkan sebuah game dengan karakter yang dapat Anda kendalikan (game yang digunakan dalam acara ini adalah MMORPG Granado Espada yang sekaligus diperkenalkan kepada gamer online Indonesia), program yang mampu merekam adegan dalam game (seperti Fraps), dan program untuk menyatukan dan mengedit adegan yang telah Anda rekam sebelumnya (Windows Media Maker).
Acara workshop Machinima sendiri berlangsung selama dua hari, pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2007 dengan dipandu oleh Cillian Lyons, pelatih dari Academy of Machinima Arts and Sciences. Gerakan pengenalan Machinima di Asia yang dinamakan MachinimAsia didukung oleh Intel dengan kemampuan prosesor Intel Core Microachitecture yang memudahkan pembuatan digital content 3D.
MachinimAsia diluncurkan di Singapura tahun lalu dan Indonesia merupakan negara kedua setelah Malaysia yang mendapatkan pelatihan dan pengenalan teknik digital tersebut. Rencananya pelatihan ini akan terus dilaksanakan pada beberapa negara Asia seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Tailan, Korea, dan Taiwan dari bulan Juli hingga Desember 2007. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Machinima dan Granado Espada dapat Anda temukan di alamat http://www.chip.co.id/chipmk2/content/view/2410/38/www.machinimasia.org dan ge.iahgames.com.

Source: Press Release

Author: David Novan
sumber : http://www.chip.co.id/

Tidak ada komentar:

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.