iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Jumat, 10 Agustus 2007

Tips Menghemat Pulsa Anda

Persaingan operator menawarkan skema tarif pulsa yang kompetitif dan murah, tidak jaminan pengeluaran pulsa Anda bisa dihemat. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan penghematan pulsa, agar dana komunikasi Anda tidak membuat kantong jebol. Berikut beberapa tips yang disarankan para ahli komunikasi dan bisa Anda lakukan!
Kenali Komunitas
Kebanyakan operator menawarkan tarif murah yang berlaku hanya untuk hubungan sesama operator saja. Jadi misalnya Anda memiliki teman, kerabat atau relasi yang banyak menggunakan Simpati, tapi Anda sendiri menggunakan Mentari, maka lebih baik Anda mengganti nomor atau membeli ponsel baru yang khusus digunakan untuk menghubungi sesama Simpati. Dan demikian juga sebaliknya. Dengan demikian, pengeluaran pulsa Anda dapat ditekan.
Cuma Telepon atau SMS?
Jika Anda lebih suka menelepon, sebaiknya Anda mencari tarif telepon yang paling murah, baik itu untuk komunikasi sesama operator atau beda operator. Jika perlu, tambah satu ponsel lagi yang khusus digunakan untuk komunikasi, toh sekarang harga ponsel baru sudah enggak mahal-mahal banget kan? Lain lagi jika Anda lebih gemar berkomunikasi menggunakan SMS. Tiap operator pasti memiliki produk lapis kedua yang khusus digunakan untuk komunikasi SMS. Anda tinggal mengenal komunitas Anda, kemudian pilih tarif SMS yang paling pas untuk Anda.
Ekonomis
Ngobrol atau SMS itu memang mengasyikkan, tapi yang bikin kita pusing tujuh keliling itu adalah tarif isi ulang. Nah, sekarang Anda harus mencari tarif isi ulang yang paling pas di kantong. Kalau perlu cari operator yang menyediakan nominal isi ulang paling kecil dan paling murah. Tapi semua kembali pada pertimbangan komunitas dan tipe komunikasi Anda. Ada banyak pilihan, tiap operator menawarkan tarif isi ulang yang bervariasi.
Perhatikan Waktu
Jika Anda dasarnya orang yang suka ngobrol ngalor-ngidul, maka ada baiknya Anda memilih operator yang memberikan layanan bicara murah. Biasanya, layanan ini hanya berlaku untuk sesama operator, dan biasanya tarif ditentukan oleh jam tertentu. Contohnya, Simpati yang menawarkan tarif hemat di malam hari, Mentari dengan hebat ber-5, dan XL dengan tarif hemat untuk 10 nomor yang terdaftar. Atau Anda juga dapat memilih layanan tarif flat, seperti yang ditawarkan oleh AS, XL Bebas dan IM3. Semua terpulang dari keperluan Anda.
Selektif
Sebaiknya Anda memilih produk seluler yang memiliki masa tenggang paling lama, dan dilengkapi dengan jangkauan paling luas. Jika Anda tinggal di kota besar, cukup memilih satu dari dua faktor di atas. Apabila Anda tinggal di kota kecil, jangkauan luas adalah faktor mutlak yang harus Anda jadikan acuan.*

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kunjungan perdana sob,tips yang bermanfaat

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.