iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Rabu, 22 Agustus 2007

Ngoprek Kinerja Ponsel cerdas

Ponsel cerdas memiliki fungsi dasar sama dengan ponsel biasa. Tapi dalam hal kemampuan, ponsel cerdas memiliki sedikit kelebihan dibanding ponsel biasa. Hal yang membedakan ponsel cerdas dengan ponsel biasa adalah, prosesor yang dimiliki ponsel cerdas lebih piawai dalam melakukan multitasking. Prosesor ini juga memiliki kemampuan lebih besar dari yang dimiliki ponsel biasa.
Bagi yang baru saja mengenal dan menggunakan ponsel cerdas, pasti akan bingung dalam menggunakan piranti ini meskipun sebelumnya sudah terbiasa menggunakan PC. Dengan membiasakan diri selama satu bulan atau lebih, pengguna yang baru mengenal dan menggunakan ponsel cerdas akan mulai terbiasa dan mengerti pengoperasian piranti ini.
Seperti halnya PC, kita dapat melakukan perintah copy-paste file pada ponsel cerdas. Tentu saja tekniknya berbeda dengan PC, tapi fungsinya sama yakni menyalin file, kata, kalimat atau sesuatu dengan hasil yang sama persis. Nah, bagaimana dengan maksimalisasi kinerja ponsel cerdas agar mampu mengakomodasi pekerjaan kita menjadi lebih efisien dan cepat? Kali ini kita akan memberikan tips sederhana untuk memaksimalkan kinerja ponsel cerdas agar mampu mengakomodasi keinginan tersebut sekaligus cara ngoprek ponsel cerdas.
Metode Tweak lazim digunakan untuk menyebut sebuah teknik, fasilitas utility yang tersedia untuk sistem operasi Windows, berkaitan dengan optimalisasi kinerja secara keseluruhan. Nah selain lazim digunakan pada komputer, metode ini juga bisa digunakan untuk ponsel cerdas yang berbasis system operasi Windows Mobile sehingga bisa meningkatkan kinerja smartphone Windows yang kita miliki.
Caranya? Kita bisa menggunakan aplikasi third party yang banyak dijumpai di pasaran. Salah satunya adalah SmartTweaker, aplikasi ini mampu melakukan perbaikan pada sejumlah fitur yang mungkin terasa kurang maksimal. SmartTweak pada dasarnya adalah software security dan tweaking yang lazim digunakn pada computer yang menyediakan sekitar48 fungsi. Secara keseluruhan, menu tweaking yang disediakan SmartTweak hampir sama dengan menu-menu tweaking yang dimiliki software-software sejenisnya.
Kendati demikian, ada sejumlah menu penting SmartTweak yang tidak dimiliki software-software tersebut. Menu-menu itu terutama berhubungan dengan security atau keamanan komputer. Untuk meningkatkan kinerja ponsel cerdas, SmartTweak mempunyai fitur seperti mengganti fungsi scrool pada Internet Explore yang seringkali kita alami pada smartphone type lama. Tweaking & Customizing
Sebenarnya terdapat banyak sekali pilihan pada proses Tweaking, dan SmartTweaker memililiki semua pilihan Tweaking di dalamnya. Ada berbagai macam Tweaking yang dapat diaktifkan, dan beberapa diantaranya difokuskan pada system operasi versi-versi tertentu.

Setelah terbiasa menggunakannya untuk beberapa saat, ada beberapa macam Tweaking yang cukup berguna dan anda pasti ingin menggunakannya. Misal saja ‘Speed Boost’, secara mendasar, fitur ini akan meningkatkan tampilan cache, menghasilkan performansi yang lebih tinggi. Akselerasi penulisan SMS cukup berguna untuk piranti yang tidak didukung dengan keyboard QWERTY. Pilihan lain termasuk kemampuan tampilan dari tampilan icon atau list pada piranti Windows Mobile 5. Khusus untuk piranti yang lebih mengandalkan kemampuan tampilan list pada menu Start, akan merasakan jika Tweak ini cukup membantu dan memudahkan penggunaan. Jika memutuskan untuk membeli versi aslinya, aplikasi ini cukup sepadan dengan harganya.
Sebelum memutuskan untuk membeli aplikasi ini, kami menyarankan untuk mencoba mengunduh versi demonya dan diinstall dalam ponsel pintar yang anda miliki. Hal ini untuk membuktikan bahwa aplikasi ini memang benar-benar dibutuhkan dan mampu memaksimalkan kinerja ponsel pintar yang anda miliki. Perlu diingat, dengan memiliki ponsel cerdas yang sepenuhnya dapat disesuaikan secara maksi merupakan bonus tersendiri. Kita dapat mengunduh wallpaper, themes, termasuk wallpaper plug-in yang cukup berguna. Persyaratan aplikasi SmartTweaks:
Smartphone Windows Mobile 5.0
Smartphone Standard resolution (176x220)
Smartphone Smartphone 2003 SE
Smartphone Smartphone 2003
Smartphone Smartphone 2002
Smartphone QVGA resolution (windowed at 176x220)
Smartphone QVGA resolution (fullscreen 240x320) Fitur Tweak:
- Semua Tweaks bisa dibolak-balik, pada pengaturannya dapat dengan mudah di-restore kembali jika dibutuhkan.
- Universal tool, mendukung ponsel cerdas Windows Mobile dengan
WM2002/WM2003/WM2003SE/WM2005 OS dan dengan resolusi layar 220x176 or
320x240 QVGA
- Berukuran kecil, konsumsi memory minimal (0.02Mb!)
- Secara otomatis software akan melakukan soft-reset pada piranti jika tweak memerlukannya dan penggunanya menyetujui.
- Mudah digunakan dengan UI sederhana.
- Setiap tweak memiliki info boks pada layar.
- Pengguna mendapat info jika tweak perlu melakukan reboot untuk pengaplikasian
- Membantu meningkatkan waktu stand by baterai
- Fitur tweaking yang aman, software memiliki sebuah fitur system auto-detect, akan memblokir tweak yang tidak sesuai dengan system operasi ponsel Akselerasi Windows Mobile 5
Siapa sih nggak mau memiliki ponsel cerdas dengan kecepatan tinggi? Semua orang pasti mau. Dengan kecepatan tinggi, kita bisa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan ponsel cerdas secara optimal dan efisien. Windows Mobile 5 memberikan fitur penting baru termasuk media penyimpanan yang stabil. Bagi pengguna Pocket PC, kata Up-Grade akan selalu mengundang tanda tanya besar. Nah, piranti Pocket PC selalu dapat di-upgrade dalam segala hal, seperti layaknya PC. Sayangnya, upgrade yang ada kadang tidak selalu berjalan mulus dan performansinya kadang malah jadi masalah serius. Tapi jika permasalahan sebenarnya adalah performansi, bisa dilakukan dengan melakukan langkah sederhana. Jika anda tidak terlalu nyaman dengan melakukan editing registry, hal itu tedak perlu dilakukan. Anda cukup menggunakan versi terakhir dari Tweaks2k2. Dengan cara menggunakan registry editor, cobalah untuk mencari dan merubah tiga nilai berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\System\StorageManager\FATFS\CacheSize=0x1000(4096)
HKEY_LOCAL_MACHINE\System\StorageManager\FATFS\EnableCache=0x1(1)
HKEY_LOCAL_MACHINE\System\StorageManager\Filters\fsreplxfilt\ReplStoreCacheSize=0x1000(4096) Jika nilai-nilai tersebut sudah diganti, pilih Tools -> Exit agar pengaturan tersebut diaplikasikan pada registry kemudian matikan piranti Windows mobile, tanpa melakukan reset. Langkah ini perlu dilakukan karena Windows Mobile 5 biasanya menyimpan suatu file di RAM dan dengan mendaur ulang dayanya, file ini akan ditulis di dalam ROM. Setelah itu barulah melakukan soft reset pada piranti Windows Mobile tersebut.
Selanjutnya, akan muncul pemberitahuan bahwa ada perbedaan performansi pada piranti tersebut. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menghentikan ActiveSync agar tidak aktif secara otomatis. Untuk melakukannya, bukalah ActiveSync pada piranti Windows Mobile 5, tap Menu -> Add Server Source. Tambahkan info untuk membuat server Sync palsu. Setelah selesai, masuk ke Menu -> Schedule dan gantilah pada dua menu dropdown menjadi “manual” dan tap ‘OK” di pojok kanan atas. Langkah selanjutnya, masuk ke Menu -> Option, dan hapus pengaturan Exchange Server yang baru ditambahkan. Selesai sudah, dan ActiveSync tidak akan berjalan saat anda masukkan piranti tersebut di dalam cradle.
Biasanya pesan error akan cukup menguras tenaga baterai dan performansi. Sangat mudah untuk menghilangkannya. Masuk ke Start -> Settings -> System (tap) dan tap icon Error Reporting. Ubahlah pengaturanya menjadi “Disable error reporting. Untuk mengakhirinya, lakukan soft reset. Dengan demikian, piranti ini sudah mampu menghemat tenaga baterai dan kecepatan performansi.

2 komentar:

koka mengatakan...

postingnya bagus....silahkan mampir ke blog saya bung hengki di
http://kartikasel.blogspot.com/

koka mengatakan...

postingnya bagus....silahkan mampir ke blog saya bung hengki di
http://kartikasel.blogspot.com/

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.