iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Minggu, 26 Agustus 2007

Kamera 5 Megapiksel Canggih


Terkadang, kecanggihan desain sebuah ponsel tidak selalu diiringi dengan kecanggihan teknologi yang diusungnya. Tapi tidak semua ponsel yang desainnya menarik, fiturnya biasa. Simak LG KG920. Dibalik desain yang sangat menarik dan dinamis, tersembunyi segudang fitur, khususnya untuk kamera, yang sangat canggih.
FisikLG KG920 punya desain yang unik, selain Pantech PG6100 dan LG P7200. Pertama kali melihat, bodinya sangat solid dan nampak terbuat dari logam. Kombinasi antara komponen logam dan plastik kualitas tinggi, menjadikannya sangat kuat. Dengan dimensi 108 x 50 x 18 mm, bukanlah termasuk ponsel yang kecil. Juga dengan bobotnya sekitar 138 gram. Memang tidak ringan, tapi lebih ringan bila dibandingkan dengan sebuah PocketPC.
Desainnya memang sangat menarik dan unik. Lihat saja, separuh bagian bodinya bisa diputar 180o. Perputaran bagian layar ini sangat bermanfaat saat kita mengambil gambar sendiri. Bagian layar bisa digunakan sebagai viewfinder. Mengarah ke keypad, tombol navigasinya tidak diletakkan di bagian tengah layaknya ponsel biasa. Dibagian tengah digantikan oleh tiga buah softkey. Navigasinya diletakkan di sebelah kanan bagian atas tombol C yang ukurannya panjang.
Keypad numeriknya berukuran kecil, namun cukup mudah digunakan. Dibekali dengan banyak tombol pengaturan di sekujur tubuhnya. Di bagian depan, ada dua buah tombol softkey. Yang satu bertindak sebagai MP3 Player dan bisa digunakan sebagai tombol lampu kilat pada menu kamera. Serta yang satunya digunakan sebagai perbesaran digital. Dan masih banyak tombol lainnya, tak ketinggalan juga slot eksternal untuk miniSD.
LayarPonsel kamera ini mempunyai layar yang bisa diandalkan. Mampu menyajikan gambar dengan kedalaman hingga 262 ribu warna, tampilan pada layar masih bisa terlihat meski digunakan di bawah sinar matahari. Tapi tetap saja tampilannya agak kabur. Cahaya latarnya cukup kuat, dan ada beberapa pengaturan. Jika saja layarnya sanggup hingga 16 juta warna, mungkin akan lebih bagus lagi.
KameraInilah sektor yang paling diandalkan. Ya, kamera. Dengan kekuatan 5MPx, menjadikan KG920 ponsel dengan kamera resolusi terbesar di Indonesia untuk saat ini. Resolusi maksimal gambar yang bisa diambil adalah 2592 x 1944 pixel, sangat bagus meski dicetak di kertas berukuran A4. Selain itu, resolusi yang diijinkan adalah 2048 х 1536, 1600 х 1200, 1280 х 960, 640 х 480, dan 320 х 240 pixel. Resolusi terakhir khusus digunakan jika gambar akan dikirim melalui fasilitas MMS.
Untuk mengoperasikan kamera cukup mudah, tekan tombol kamera yang ada di sebelah kiri layar, ada bagian yang paling menonjol. Otomatis akan menuju ke menu kamera. Respon kamera terhitung agak lambat. Membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 detik untuk siap, bergantung pada latar belakangnya. Hal ini juga dipengaruhi fitur autofokus. Saat mengambil gambar dengan resolusi maksimal, dibutuhkan waktu sekitar 8 sampai 10 detik untuk menyimpannya. Setelah itu, KG920 siap mengambil gambar berikutnya. Bahkan resolusi terendah pun juga membutuhkan waktu yang lumayan lama, sekitar 3 sampai 4 detik.
Sekarang kita menuju ke pengaturan kamera. Banyak sekali pengaturan untuk kamera, dan untuk mengaktifkannya ada dua cara. Yang pertama , cukup tekan tombol softkey kanan sekali saja, kemudian cara kedua, tekan dua kali tombol yang sama. Bagi yang sudah terbiasa dengan kamera digital konvensional, tampilannya tidak asing lagi. Respon menu juga cukup lamban. Masih ada jeda saat proses pergantian menu, masih kalah bila dibandingkan dengan kamera digital biasa.
Kita bisa langsung menggunakan kameran jika sudah menekan tombol ‘accept’, yang berarti kita menerima semua setting awal untuk kamera. Bila ingin mengatur sendiri, ada beberapa langkah. Yang pertama adalah mode pemotretan. Beberapa mode yang disediakan adalah Auto, Macro, Portrait, Landscape, Sport, Sunset / sunrise, dan Manual. Lampu kilat juga bisa diatur. Bisa dimatikan, diaktifkan, otomatis, atau red eye reduction. Fungsi terakhir ini berguna untuk mengurangi efek mata merah karena lampu kilat, biasa terjadi akibat efek lampu kilat.
Efek warna juga ada, tapi di KG920 memakai pengaturan Filter. Bisa kita matikan, yang berarti tanpa efek, foto hitam putih, Sephia, dan juga negatif. Kamera ini juga mampu untuk mengambil gambar secara kontinu hingga 6 foto sekali jepret, tapi khusus menggunakan resolusi VGA saja. Tidak adil jika kita selalu menjadi fotografer, sekali-kali juga ingin ikutan difoto bersama. KG920 dilengkapi dengan auto timer, sehingga kita bisa ikut difoto dengan durasi waktu yang disediakan 3, 4, 10, atau 15 detik. Kualitas hasil akhirnya bisa kita atur, ada Normal, Fine, dan Finest.
Mode pemotretan ini juga digunakan untuk memilih pengaturan optimal untuk white balance, jangkauan dan sudut pengambilan gambar. White balance digunakan agar semua warna yang diserap bisa tampil secara nyata, dan itu semua bergantung pada pencahayaan kondisi sekitarnya. Berkat adanya fitur autofokus, membuat gambar tidak hanya fokus di satu titik saja, tapi sekitarnya juga terlihat tajam.
Lampu kilat, menjadi salah satu yang paling disorot saat melihat bagian kamera. Bagaimana tidak, ukurannya cukup besar dan mirip dengan yang digunakan pada kamera digital konvensional. Ya, untuk KG920 memang mengusung lampu kilat yang sangat terang, sehingga untuk lampu kilat disediakan pengaturan sendiri. Yang paling menarik adalah ‘Red Eye Protection’. Jika diaktifkan, lampu kilat akan menyala dengan durasi yang sangat singkat. Ada juga pengaturan ISO (Auto, 100, 200, 400).
Selain mengambil gambar diam, kamera KG920 juga mampu untuk merekam video. Kita bisa memindahkan menu kamera menjadi perekam video melalui menu atau dengan menekan softkey kiri. Mampu merekam video dengan resolusi 320 x 240 pixel hingga 30 fps. Kemampuan ini sama dengan yang kita temukan pada Nokia N93 & N73 yang merupakan ponsel multimedia.
Sama seperti mengambil gambar, banyak sekali pengaturan pada videonya. Diantaranya ada filter, resolusi bisa dipilih (320 х 240, 176 х 144 pixels), kualitas video (Normal, Fine, Finest), Filter, White Balance, serta Metering. Hasil akhir videonya disimpan dengan format 3GP dan MP4.
KonektifitasUntuk koneksinya KG920 support dengan USB. Kabel data USB LG sudah ada dalam paket pembelian, jadi tidak perlu repot membelinya lagi. Ketika sudah melakukan koneksi dengan PC, memory internal dan eksternalnya dikenali sebagai dua removable drive, sama seperti flashdisk biasa. Setelah dikenali oleh komputer, seluruh aktifitas telepon akan dimatikan secara otomatis. Tapi setelah selesai melakukan koneksi, ponsel ini akan kembali lagi seperti semula.
Ada yang perlu diingat. Ketika menyimpan data, jangan membuat subfolder baru. Jika tidak, file yang baru disimpan tidak akan bisa terbaca di ponsel. Jika ingin melakukan sinkronisasi phonebook dan fitur PIM lainnya, kita bisa gunakan LGPCSync yang ada dalam paket pembelian.
Selain USB, KG920 juga mampu melakukan koneksi via Bluetooth. Support dengan berbagai profile. Misalnya Headset, Handsfree Kit, File Transfer, Image printing, Dial-up networking, Business card transfer, Browsing other devices, dan Serial port profile.
FiturSebagai ponsel multimedia dengan kamera 5MPX, sangat disayangkan saat kita tahu jika memory internalnya hanya 8MB. Tapi untungnya, LG sudah menambahkan slot eksternal untuk miniSD pada KG920. Tidak pembatasan maksimal untuk besarnya miniSD yang bisa dijejalkan didalamnya. Tapi, dengan 1GB saja, kinerjanya sudah terasa agak berat. Jadi, jika tidak ingin kinerja ponselnya lamban, pakai 512MB saja. Jangan dipaksa.
Untuk pemutar musiknya, bisa dibilang sangat sederhana. Tidak ada playlist di dalamnya, sehingga ponsel ini akan memainkan semua file musik yang kita simpan pada miniSD. Mampu memutar file musik berformat MP3, AAC, AAC+, AAC++, WMA, MP4 (audio), dan WAV. Kemampuan untuk memutar AAC menjadi keuntungan sendiri. Kita ketahui bahwa besarnya file AAC lebih kecil dari MP3, tapi kualitas suaranya tidak kalah dengan MP3.
Pemutar musiknya tidak bisa dimainkan secara background. Sudah disediakan tiga buah animasi visualisasi berbeda, sama dengan LG Chocolate. Ketika kita mendapat panggilan, maka lagu akan berhenti. Dan jika sudah selesai berbicara, lagu tidak bisa otomatis berjalan lagi. Kita harus memutarnya lagi secara manual, dan mulai lagi dari awal. Ada equalizernya juga.
Fitur lainnya masih sama dengan ponsel lainnya. Ada Organizer, Memo, Tool, Calculator, Unit Converter, serta Voice Recorder. Hanya saja, Voice Recorder ini hanya mampu merekam selama 20 detik. Untuk mengusir kebosanan, disediakan dua buah permainan yang sudah terinstal, ZooZoo dan Othello. Keduanya adalah permainan klasik yang sampai saat ini masih diminati.
KesimpulanDengan kamera resolusi terbesar, LG KG920 nampaknya memiliki banyak fitur unggulan. Desain putar di bagian layarnya menjadikan nilai tersendiri, namun sangat solid. Bobotnya yang menjadi kendala, lebih berat dari sebuah ponsel dengan dimensi yang tidak jauh berbeda. Kamera 5MPx sudah dilengkapi dengan lampu kilat yang sangat terang, dan juga fitur autofokus. Tapi kinerja kameranya sangat lamban. Juga untuk browsing file yang ada didalamnya. Adanya slot eksternal untuk miniSD sangat membantu untuk menyimpan data, selain memory internalnya yang sangat kecil, 8MB. Jika sudah memiliki KG920, pasti orang sekitar Anda akan merasa heran sekaligus takjub.
Spesifikasi LG KG920
Jaringan: GSM 900/ 1800/ 1900 MHz
Dimensi: 108 x 50 x 18 mm
Berat: 138 gr
Layar: TFT, 262K, 240 x 320 pixel
Kamera: 5 MP, 2592х1944 pixel, autofocus, video(QVGA 30fps), strobe flash
Ringtone: Polyphonic (64 kanal), MP3
Memory: miniSD, 8 MB internal memory
Fitur: GPRS Class 10, Bluetooth, USB, SMS, EMS, MMS, Email, WAP 2.0/ xHTML, Games, Java MIDP 2.0, MP3/ AAC/ WMA/ 3GP player, T9, Organiser, Voice memo, Built-in handsfree
Baterai: Li-Ion 820 mAh, Stand-by 180 jam, Talk time 3 jam
sumber : www.newsponsel.com

Tidak ada komentar:

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.