iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Selasa, 21 Agustus 2007

Alternatif Lain Memformat MMC Via PC

Sewaktu kita membeli Kartu Memory atau MMC untuk Ponsel pasti kita akan memformatnya terlebih dahulu di komputer lalu di ponsel, terutama yang paling sering adalah pada Smartphone atau PDA sebelum digunakan, namun ada yang perlu kita ketahui sebelumnya, bahwasanya kita membeli Kartu Memory dengan ukuran kapasitas yang beragam tapi ukuran empty space atau ruang kosongnya tidak sesuai dengan kapasitas yang seharusnya, semisal ukuran kapasitas MMC 1 GB namun yang terbaca di komputer atau di ponsel adalah 970 MB atau ukuran kapasitas 512 MB yang tertera atau yang terbaca adalah 495 MB. Untuk mensiasati hal tersebut ada cara lain yang patut kita coba dan cara ini juga dapat dilakukan pada MMC yang telah terpakai, namun sebelumnya back up atau pindah dahulu data-data yang ada pada MMC tersebut di komputer, di Flash Disk,atau di MMC yang lain agar tidak hilang data-data yang ada pada MMC tersebut . Salah satu hal yang sangat penting dan utama sebelum kita mencoba hal ini adalah adanya Card Reader sebagai media perantara konektivitas dengan komputer atau PC, dan caranya adalah sebagai berikut :
1. Masukkan Kartu Memory atau MMC tersebut pada Card Reader lalu hubungkan pada CPU komputer,back up atau pindah terlebih dahulu untuk MMC yang memang ada data-datanya dan pastikan untuk mengeset semua file atau data pada show all/hidden files.
2. Setelah kita hubungkan MMC dengan Card Reader ke Komputer akan ada semacam auto play atau informasi yang mendeteksi adanya MMC di Komputer tersebut, namun tekan ”Cancel” lalu ke desktop menu dan klik untuk masuk ke My Computer lalu ke Kontrol Panel dan gunakan Disk Management di Adminstrative Tool untuk memformat dengan menggunakan partisi FAT atau FAT 16, dan partisi FAT 32 untuk PDA phone.
3. Administrative Tool 4. Lalu masuk atau klik ke folder Computer Management

Di tampilan kiri Computer Management terdapat Disk Management lalu klik untuk masuk ke menu tersebut , dan disitulah terdapat informasi mengenai Kartu Memory atau MMC yang akan kita format.
Lakukan Quick Format agar tidak terbuang waktu yang lama untuk memformat MMC tersebut dan format pada partisi file system seperti yang telah disebutkan diatas.
Nah setelah Anda melakukan langkah-langkah seperti yang diatas, Anda akan menemui perbedaan kapasitas ukuran Kartu Memory atau MMC sebelumnya.
Short Way : Start > Settings > Control Panel > Administrative Tools > Computer Management, lalu buka Computer Management dan di dalam folder Computer Management terdapat folder Storage lalu klik, dan dibawah folder Storage terdapat Disk Management. (rizal_symbian@yahoo.co.id)

Tidak ada komentar:

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.