iklan sponsor

iklan sponsor

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER Headline Animator

PONSEL SMS GRATIS AND KOMPUTER

Sabtu, 28 Juli 2007

ANTIVIRUS

Keylogging Trojan Tipu Pendeteksi Anti Virus

Jenis baru Trojan Gozi Rusia beredar di Web, kali ini bekerja sama dengan fungsi keylogging dan kemampuan bertahan hidup sehingga sulit untuk dideteksi oleh software anti virus.

Hal tersebut seperti dikutip dari Eweek.com.

Trojan tersebut dipercaya menyebar luas sejak 17 April lalu. Seperti varian originalnya, yang ditemukan awal 2007, versi baru Gozi ini mencuri data dari aliran SSL (Secure Sockets Layer) terenkripsi.

Model terbaru berhasil ditemukan pada 7 Mei oleh Don Jackson, peneliti keamanan SecureWorks asal Atlanta, AS. Jackson juga menemukan satu data cache dari varian Gozi yang berisi 2.000 korban baru dan beberapa ribu catatan akun, termasuk nomor rekening bank dan kartu kredit, nomor Social Security, dan informasi pribadi lainnya.

Peneliti SecureWorks mencurigai bahwa telah ada server lain dengan data Gozi curian, kata Jackson.

"Jika Anda terinfeksi sebelum pertengahan Mei, lantas akan berperan seperti rootkit dan menyembunyikan diri pada PC Anda dan akan tidak dapat terdeteksi oleh sebagian besar software anti virus," katanya.

Sumber : sda-indo.com

Tidak ada komentar:

please click donk


Agloco Banner by AglocoBanners.com

banner

banner

BIODATA

sukoharjo, jawa tengah, Indonesia
gue cuma anak sekolah yang gak tahu apa-apa tentang kehidupan ini tapi saya mencoba untuk mempelajari kehidupan demi terwujudnya cita-cita.